WhcNYkkKRY0cozI4vL11miqR4aCV6pANN5710RcQq8A
Workshop 08.30 s/d jam 16.30, Minggu libur. Onlineshop 24jam
Beranda » Artikel Terbaru » PERAWATAN SPREI

PERAWATAN SPREI

Diposting pada 6 Mei 2017 oleh anekasprei

Sprei berkualitas tentunya terbuat dari bahan-bahan yang tidak sembarangan dan dengan proses pembuatan yang istimewa, karena itu untuk perawatan sprei pun memerlukan metode khusus agar sprei tetap terjaga kualitasnya.

Karena terkadang terbesit sprei yang kita miliki baru beberapa kali di cuci warnanya sudah memudar dan mungkin itu akibat kesalahan kita saat mencuci atau merawatnya. Maka dari itu tips untuk cara perawatan sprei sangat diperlukan.

            Yang pertama untuk pencuciannya.

Pisahkan sprei, sarung bantal, sarung guling, dan bedcover dari cucian baju. Sebaiknya jangan dicampur menjadi satu, untuk menghindari tercampurnya warna dengan bahan lain. Tentunya agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Isi bak air terlebih dahulu dengan air yang juga masukkan detergen / sabun cuci kedalamnya hingga volume airnya cukup. Kemudian, baru rendamlah sprei didalam air yang sudah dicampur dengan detergen/sabun cuci. Yang harus diperhatikan juga, khusus untuk bedcover sebaiknya rendam dan bilaslah dengan air biasa agar debu dan kotoran terbasuh, jangan langusng dicampur, setelahnya baru rendam dengan detergen secukupnya. Pencucian bisa menggunakan mesin cuci atau dengan tangan asalkan jangan menggunakan sikat, karena ini akan membuat serat kain sprei berbulu. Khusus bahan tencel/sutra sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci, cukup rendam dengan detergen, cuci dan bilas dengan air bersih.

            Yang tak kalah penting juga, pada saat pengeringannya/penjemurannya. Khusus bahan tencel/sutra jangan dijemur dibawah sinar matahari langsung, ini bisa mngekibatkan pudarnya warna dan cepat rapuhnya bahan. Tapi cukup ditempat yang adem, gak terkena sinar matahari langusng, atau istilahnya diangin-anginkan saja. Perhatikan juga untuk bahan katun seperti bahanh katun jepang, supaya bisa dijemur sprei dalam keadaan terbalik, agar warna sprei bisa tahan lama. Setelah kering benar, hati-hati juga dalam proses setrikanya, penyetrikaan untuk bahan tencel/sutra, king koil dan satin diharapkan memakai panas sedang sedangkan untuk bahan full katun dapat menggunakan temperature panas setrika yang biasanya. Pengaturan panas setrika ini bisa dilihat di saklar ukuran diatas setrikanya.

Bagikan informasi tentang PERAWATAN SPREI kepada teman atau kerabat Anda.

PERAWATAN SPREI | ANEKA SPREI

Komentar dinonaktifkan: PERAWATAN SPREI

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
ORDER VIA WHATSAPP 081393396645
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan